[ Review ] Fair n Lovely 2 in 1 Powder Cream


Selamat datang gengs! Selamat tersesat di blog ini. Beberapa bulan setelah ACC proposal saya mager banget buat ngeblog, apalagi nulis nulis review begini. Dan kebetulan banget hari ini dapet ilham dari mana, saya semangat sekali untuk mengulas salah satu beauty product yang dikirim oleh Yukcoba.in bebrapa hari yang lalu. Produk ini saya dapatkan secara cuma-cuma karena terpilih menjadi reviewer di Yukcoba.in. Insha Allah saya akan mengulas produk ini seobjektif mungkin.

Beberapa bulan terakhir, saya menerapkan gaya hidup simple. Karena saya seorang mahasiswa yang sedang sibuk menyelesaikan tugas akhir, makanya saya mulai mengurangi kegiatan yang kira - kira akan membuang- buang waktu banyak. Dan gaya hidup simple ini membuat saya berubah dalam hal perawatan kulit terutama wajah. Beberapa skincare product saya hibahkan kepada teman kos. Karena menurut saya, it takes time! Penggunaan skincare bertahap - tahap itu membuat banyak waktu saya terbuang percuma, sepercuma nungguin kamu yang enggak pulang - pulang, eaaa...!!
Yang paling penting adalah, 4 tahap basic skincare  yang harus dipenuhi. Mulai dari cleansing, toning, moisturizing, dan protecting. Karena mengurangi tahap treatment kulit, agaknya kulit saya mulai kaget. Beberapa jerawat timbul, dan warna kulit yang mulai kusam. Apalagi kalau pulang dari kampus, biasanya kulit masih stay glowing, tapi sekarang mulai kucel. Dan moisturizer yang saya gunakan malahan membuat kulit saya memburuk, komedoan dan jerawatan. Syukur walhamdulillah, saya dikirimi produk kecantikan oleh Yukcoba.in, dan berikut ulasan saya.


Produk kecantikan yang akan saya ulas kali ini adalah produk moisturizer. Moisturizing adalah tahapan penting dalam perawatan kulit wajah, sekalipun kulit berminyak perlu banget menggunakan produk moisturizer. Tapi biasanya, produk moisturizer yang dipasaran sering kali bertekstur agak thick dan membuat kesan berminyak setelah dipakai. Jadinya harus dibarengi dengan penggunaan bedak. Tetapi, saya tidak terlalu suka menggunakan bedak, karena kesannya cakey banget. Jadi saya membutuhkan produk moisturizer yang hasil akhirnya matte dan memberikan kesan enggak berminyak. Duh.. banyak maunya ya!
Dan Fair n Lovely menjawab permintaan saya. Mereka mengeluarkan produk terbarunya yakni Fair n Lovely 2 in 1 Powder Cream,  klaimnya, produk ini dapat mencerahkan sekaligus membuat wajah seperti menggunakan bedak. Jadi tidak perlu menggunakan bedak lagi. 


Ketika tiba di rumah, Oleh tim Yukcoba.in saya dikirimi dua sample produk ini, yakni ukuran besar ( 40 gr) dan travel size (ukuran 20 gr),  Bener - bener dah, kesan pertama liat box nya langsung keinget sama produk ponds. Entah kenapa mereka kayak kembar gitu. Tapi emang mirip ya, karena sama - sama dibawah naungan unilever (bener gak sih?).


Aku gak ada maslaah yang berarti mengenai packaging nya, karena gak penting juga kan yak? yang pengen saya ulas disini adalah formula dan performa produk ini. Sebenarnya produk Fair n Lovely adalah produk yang dulu pernah saya gunakan ketika awal kuliah. Hanya saja saya merasa kurang cocok dengan formulanya yang cepat kering ketika dibaurin di wajah. Selain itu menyisakan residu putih, dan ketika berkeringat, terlihat sekali residunya. Sehingga saya agak pesimis dengan produk ini. 
Setelah melihat - lihat ingredientsnya, saya menemukan salah satu kandungannya adalah Niacinamide, langsung saja saya mencoba produk ini.Sebagaimana yang diketahui bahwa Niacinamide adalah vitamin B3 yang sangat cocok digunakan untuk kulit yang acne prone. Sesuai banget dengan kebutuhan kulit saya  yang gampang banget jerawatan. Dan memang semua produk yang memiliki kandungan Niacinamide saya cocok menggunakannnya.




Pada gambar, terlihat ingredients dari produk. Produk ini wangi karena mengandung Parfume, dan dibandingkan dengan wangi produk Pond's, Fair n Lovely ini jauh lebih strong wanginya. Tidak mengganggu memang, hanya saja kandunga wewangian pada produk kecantikan kerap memicu iritasi pada kulit. Terutama kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga tidak mencantumkan perlindungan matahari atau tabir surya. Padahal, klaimnya bisa melindungi selama 14 jam. Tapi, pada ingredients tersebut dicantumkan titanium dioxide yang mana merupakan kandungan physical sunscreen. Hanya saja, mungkin produk ini hanya fokus untuk mencerahkan saja.

Penasaran dengan performanya, saya mencobanya selama 4 hari. Teksturenya yang milky terasa lebut banget dan yang paling penting adalah gak seret ketika dibaurin.




Krim ini berwarna putih susu, teksturnya milky, tidak terlalu cair dan tidak terlalu padet (aduuh gimana ya ngejelasinnya) pokonya blendable banget lah. Setelah dibaurkan, dan menyerap, kesan dikulit adalah matte namun tidak sampai ketarik. Jika pada formula fair n lovely yang varian biasa, ada kesan ketarik dan kering di kulit. Tetapi untuk Fair n Lovely 2 in 1 Powder Cream ini, kulit terasa lembab. Sehingga saya bisa merekomendasikan produk ini untuk teman - teman yang kulitnya kering.

Selama pemakaian empat hari, yang paling saya rasakan adalah kulit saya lembab. Untuk kemampuan menahan minyaknya tidak terlalu longlast, hanya sekitar dua sampai tiga jam saja. Terlebih kulit saya yang super duper oily ini, jadinya harus kerap reapply. Ketika berkeringat, residu - residu cream yang berwarna putih ini, semakin terlihat jelas. Sehingga saya memutuskan untuk menggunakannya ketika sedang berada di rumah saja.

Tapi hebatnya, saya kira produk ini akan memicu komedo - komedo yang ada di hidung dan dagu saya makin membludak, tetapi nyatanya enggak sama sekali. Wajah memang cerah setelah beberapa menit diapply dan terasa halus, tetapi tidak bertahan lama. Sayang banget mungkin produk ini tidak menjadi produk yang akan saya repurchase terus menerus, padahal produk ini adalah produk pertama yang mampu menidurkan komedo - komedo ganas saya. hehehehe.

Yang perlu diperhatikan adalah, yang namanya skincare itu sifatnya cocok-cocokan. Tidak cocok dikulit saya belum tentu tidak cocok dikulitmu. Tidak ada salahnya mencoba produk ini. Selain karena harganya murah, yakni sekitar 36.000 (harga di blibli.com) untuk ukuran 40 gr. Matte finis tapi melembabkannya tentu menjadi point plus dan patut diapresiasi dari produk ini.
Sekian dulu ulasan saya mengenai produk baru Fair n Lovely ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

#Fair&Lovely2in1PowderCream  #yukcobainchallenge

jangan lupa kunjungi http://yukcoba.in//

Comments

Popular Posts