[Review] Skincare Product

Salaam guys....
 
Dari tadi malam, langit mataram netesin ujan terus ditambah lagi, madrid kalah melawan barca di pertandingan el-clasico. Alhasil, pagi minggu ini jadi mager dan pengen ndeprok di depan laptop sambil nulis hal - hal yang berkaitan tentang.... kamu, iya kamu! Hahaha, tapi enggak ya guys, hari ini saya ingin berbagi tulisan review skincare bahkan body care yang duluu banget pengen saya tulis. skincare produk yang saya pakai disini kebanyakan dijual di toko-toko, supermarket, bahkan warung - warung depan gang.
 
Oke kita mulai review ini dengan urutan penggunaan skin care yang biasanya saya lakukan.
Yang pertama adalah, tahap cleansing. Membersihkan wajah adalah hal yang paling dasar dalam merawat kulit wajah, makanya perlu dilakukan dengan sangat amat bersih, karena jika enggak bersih, maka nutrisi dari skincarew lainnya akan kurang maksimal diserap oleh kulit. Pada tahap ini, saya menggunakan dua jenis cleanser, yaitu Cleansing water dan Face wash. Cleansing water yang saya gunakan adalah Pond’s White Beauty Shake n Clean, yang bentuk botolnya segitiga, produk ini bener - bener ampuh banget membersihkan make up ataupun kotoran di wajah. Produk ini saya gunakan setiap pagi ketiga bangun tidur, dan ketika membersihkan wajah dari make up, juga ketika wajah terasa kotor. karena kalau penggunaan sabun terlalu sering, justeru enggak bagus untuk kulit. 
 
Setelah menggunakan Water cleansing ini, selanjutnya saya menggunakan Hada Labo Tamagohada Mild Peeling. Tamagohada ini adalah face wash yang selalu saya gunakan. Kandungan AHA (alpha hyaluronic acid) dan BHA (betha hyaluronic acid) yang dikenal sebagai chemical exfoliate mampu mengangkat lapisan sel kulit mati di wajah. Walaupun ini peeling, tapi kandungan AHA + BHA nya tidak terlalu tinggi sehingga sangat ama untuk digunakan sehari - hari. Saya pun menggunakan face wash ini dua kali sehari, yakni pagi ketika mandi pagi dan malam ketika sebelum tidur. Kalau mandi sore saya hanya menggunakan Cleansing Water saja. itu makanya kenapa saya selalu stock Cleansing water, karena saya sangat suka membersihkan wajah dengan cleansing water. Cleansing water bisa habis saya gunakan tiga minggu untuk 100 ml, dan face wash habis dalam waktu satu bulan setengah bahkan hampir dua bulan untuk ukuran 50 gram. 
 
Setelah tahap cleansing, ada namanya tahap moisturizing. pada tahap ini justeru saya tidak menggunakan cream moisturizer apapun. hahahaha... karena saya hanya menggunakan Lotion, essence dan serum saja! Pada dasarnya, setelah cuci muka, kulit kita dalam kondisi yang abis kena sabun. Beberapa sabun wajah menyebabkan kulit menjadi kering dan terasa ketarik. Untungnya, si Face Wash Tamagohada enggak gitu. Tapi, walaupun demikian saya harus tetap menggunakan toner atau penyegar wajah untuk mengembalikan Ph kulit. 
 
Beberapa toner pernah saya gunakan salah satunya adalah oil control toner dari Clean n Clear, tapi saya skip karena membuat kulit tambah kering. Jadi saya memilih menggunakan Pure Treatment Essence dari wardah, ini adalah produk yang akan sangat lama habisnya karena hanya butuh dua sampai tiga tetes saja untuk keseluruhan wajah dan leher. Kadang saya khawatir produk ini akan kadaluarsa sebelum habis. Terlepas dari itu, essence ini bisa banget membuat wajah jadi moist. 
 
Selanjutnya adalah, saya menggunakan Gokujyun alpha anti aging lotion dari hada labo. Saya paling suka produk ini, karena betul - betul mampu menghidrasi kulit saya. Sebenarnya Hada Labo memiliki tiga varian yaitu Shirojyun, Gokujyun, dan Gokujyun alpha. Dari ketiga varian tersebut, saya paling suka yang Gokujyun alpha, kandungan retinol derivate dan improved hyaluronic acidnya jadi andalan untuk menghilangakan tanda penuaan. Walaupun ini produk anti aging, saya pikir melawan tanda penuaan dari sekarang bukanlah hal yang salah, toh saya tidak melihat produk ini dari kemampuan anti aging-nya melainkan dari kemampuannya mengembalikan kulit ancur saya sepulang KKP dan Praktik Lapangan, dulu! 
 
Sekarang kulit saya kembali baik. Kalau pagi sebelum make up saya cukup menggunakan dua itu saja, tapi ditambah lagi sunblock atau cream ber-spf, saya menggunakan Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA +++ , cream wajah ini saya gunakan hanya jika ada kegiatan outdoor, karena kandungan retinol pada lotion Hada LAbo harus disertai dengan penggunaan sunblock berspf minimal 20. Kalau malam hari, setelah lotion biasanya saya menggunakan serum. Serum yang saya coba belakangan ini adalah serum dari Wardah White Secret, biasanya saya menggunakan serum Wardah juga tapi yang serie Renew Age, karena ada kadungan Apple stemcell yang mampu mengexfoliasi wajah. selama menggunakan serum yang Renew Age, komedo yang biasanya membludak dihidung bisa dibilang hampir tidak ada. Tapi, saya menggunakan yang serie White Secret karena pengen nyoba aja. 
 
Selanjutnya, saya akan membahas produk body care . Untuk body care saya gak macem - macem, cukup sabun dan body lotion aja. Sabunnya saya pakai Dettol Active yang warna biru karena wanginya seger banget, selain itu juga saya menggunakan sabun Lux Velvet touch yang warna putih, wanginya enggak terlalu nyegrak bahakan cenderung cepat hilang. Saya kurang suka dengan bodycare yang beraroma floral. Makanya skincare yang kebanyakan saya gunakan adalah skincare yang fragrance free terutama yang dipake di wajah. Untuk body lotionnya saya menyukai Marina yang varian Hydrocool, selain karena harganya ramah dikantong, body lotion ini juga yang paling ramah aromanya, enggak terlalu nyengat. Selain itu juga saya suka menggunakan body lotion vaseline yang Intensive Care, warna botolnya putih, lagi - lagi saya suka karena enggak ada baunya. Selain kedua body lotion tersebut, saya juga sering membawa body lotion Bayi merk Cussons Baby yang Rose Almond, botolnya warna pink. Saya pakai body lotion ini kalau sedang di luar aja, karena wanginya yang lembut dan tidak terlalu menyengat membuat saya tetap menaruhnya di tas.
 
Dan untuk hair care, saya senang menggunakan shampoo merk aja saja yang penting shampoo antidandruff. Sejauh ini, saya paling suka shampoo Clear Men, warna biru dan warna hijau. seger banget di kepala, semriwiiiing! Kalau haircare saya enggak terlalu istikomah, kadang pakai Clear, kadang juga pakai yang lain, seadanya di warung aja. Buat tambahan juga nih guys, tai kan saya bilang tidak terlalu suka wewangian tapi percayalah saya juga menggunakan parfume. yang saya gunakan adalah Axe Dark Temptation yang varian chocolate, wanginya manly tapi gak terlalu, jadi masih bisa lah dipakai sama perempuan seperti saya. Deodoran juga saya pake produk untuk laki - laki yakni Nivea men, alasan saya seerhana, wanginya seger (gak wangi floral) dan ampuh melawan keringat penyebab bau badan.
 
Nah, guys.. saya akan me-list beberapa produk yang telah saya mention tadi.
Pond’s Shake n Clean 100 ml (20 ribu) , Hada Labo Tamagohada 50 gr (23 ribu), Treatment Essence Wardah 170 ml ( 118 ribu), Serum Wardah 20 ml (65 ribu), Hadalabo Alpha lotion (aku beli yang starter pack jadi plus ada Milk lotion dan tamagohada yang masing- masing berukuran 20 gram seharga 35 ribu), Hand n Body Marina (8 ribu), Cussons Baby lotion (11 ribu), Lux sabun cair 250 ml (13 ribu), Dettol Active sabun batang ( abisnya sebulanan cuma 5 ribu) , shampoo anti ketombe sachet (belinya cuman pas mau shampoan, seribu per psc). 
 
Kalau ditotal mungkin banyak banget, tapi percayalah itu adalah skincare bahkan body care paling hemat sejagat raya, kalau dibeli sekaligus emang mahal harganya. Tapi karena tidak setiap bulan saya repurchase jadi saya jadi lebih hemat. Karena kebanyakan produk yang saya gunakan awet banget, bahkan ada yang habis bisa nyampe lima bulan, contohnya Treatment essence yang hanya ipakai dua sampai tiga tetes aja, untuk 170 ml bakalan habis lamaa banget. paling yang akan sering di repurchase hanya Cleansing water. bahkan Face wash saja dibeli dua bulan sekali. Amazzinng kan!
 
Selamat hari minggu guys, jangan lupa mandi ya!





Comments

Popular Posts